Site Loader
Warganet Sambut Kemeriahan Maulid Nabi pada Twitter

Liputan6. com, Jakarta – Umat Muslim pada hari ini memperingati Maulid Nabi, yang merupakan hari tumbuh Nabi Muhammad SAW. Kemeriahan keterangan Maulid Nabi ini juga terasa di ranah internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6. com , Kamis (29/10/2020), #MaulidNabi saat artikel ini ditulis berada di peringkat kedua Indonesia trend di Twitter. Berbagai ucapan dan doa kendati mengalir dari warganet.


Berikut beberapa twit #MaulidNabi itu:


“Selamat memperingati Keadaan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 H, ” tulis Fiersa Besari dengan akun  @FiersaBesari.



“Selamat memperingati #MaulidNabi Muhammad SAW. 12 Robiul Awal 1442H, “” twit dari pemilik akun  @RIANEZsky.



  “Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadikan hari tersebut sebagai waktu untuk merefleksikan muncul dan meneladani sifat Rasulullah SAW dalam berbuat kebaikan, ” tulis layanan  galang dana online @kitabisacom.


dua dari 3 halaman

Libur Maulid Nabi, Arus Lalu Lin di Jakarta Nampak Lengang

Lebih lanjut, suasana lalu lintas pada sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lengang di hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10).


Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, lalu lintas terpantau lengang di sejumlah titik-titik yang biasanya ramai pada hari kerja. Contohnya kaya di Traffic Light Harmoni dengan kerap dipenuhi kendaraan, tapi dalam hari ini lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kepadatan kendaraan.

3 dari 3 halaman

Kondisi Jalan saat Libur Maulid Nabi

Selanjutnya di Traffic Light Pancoran yang juga pada hari kerja penuh dipadati kendaraan, hari ini terlihat lengang dengan arus lalu lin lancar. Selain di Pancoran, berarakan lintas lengang juga ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat dekat dengan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Bundaran Bank Indonesia.


Tidak hanya di Medan Merdeka Barat, lalu lintas tenang juga terpantau di kawasan MH Thamrin tepatnya di Bundaran HI.


Meski lalu lin lengang di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, polisi tentu berjaga dan melakukan Operasi Zebra Jaya 2020.


(Din/Isk)

Daniel Powell