Site Loader
Ulah Seru Selebritis Buat Konten TikTok Bersama Anak

Liputan6. com, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang ada saat tersebut ternyata tidak menghentikan orang-orang buat tetap beraktivitas, salah satunya merupakan membuat konten kreatif di TikTok. Hal itu juga dilakukan sebab beberapa selebritis Tanah Air.


Konten yang dibuat kendati beragam, mulai dari menarik bergabung anak, aktivitas olahraga, hingga berbagi cara tetap terlihat cantik walaupun ada di rumah. Beberapa selebriti yang sering membagi konten di TikTok adalah Cathy Sharon, Nia Rahmadani, Jennifer Bachdim, dan Shandy Aulia.


Tidak hanya kreatif, konten video yang dibagi pun kerap mendapat atensi gembung dari publik, seperti salah mulia video yang dibuat Cathy Sharon menirukan gerakan jalan ala arketipe. Konten itu mendulang 14 ribu likes dari para pengikutnya.

Konten TikTok lain yang tidak kalah menarik adalah saat Cathy bergoyang bergantian secara sang buah hati. “Anak-anak serupa suka nge- dance , mereka joget dan saya ikutan juga. Yang penting anak-anak happy dan buat kita tertawa, ” tutur Cathy dalam keterangan resmi, Senin (8/6/2020).


Menurut Cathy, dengan kondisi saat itu, salah satu hal yang tak boleh dilupakan adalah tetap tertawa dan melakukan hal menyenangkan. “Itu yang buat kita kuat. Semua buat seru-seruan juga meramaikan Moms of Tiktok. Saya juga lagi senang menghibur diri, ” ujarnya melanjutkan.


Selain Cathy, video yang juga berhasil menarik perhatian publik adalah milik Nia Rahmadani. Bersama dengan anaknya, gambar yang menampilkan mereka menari tindakan kasih sayang berhasil meraih 17 ribu likes dari pengikutnya.


Video aktivitas serupa juga dilakukan dengan Jennifer Bachdim yang menyelenggarakan gerakan berjalan bak model bersama anaknya. Sementara Shandy Aulia melangsungkan gerakan tarian bersama sang bayi.


Uniknya, beberapa selebriti ini mengaku sebenarnya ketagihan berlaku TikTok lantaran melihat anak-anaknya. Cathy menuturkan, awalnya dia membuat konten hanya sekadar mencoba, tapi saat ini menjadi lebih sering selama pandemi Covid-19.

2 dari 3 halaman

Ajak Kreator Berbagi Ilmu, TikTok Siapkan Total Hadiah Rp 700 Juta

TikTok sendiri baru saja mengumumkan eksistensi kompetisi bagi para kreator di  platform-nya. Lewat kompetisi yang diberi nama Berbagi Ilmu,   platfrom  berbagi video itu menyediakan ganjaran total hingga Rp 700 juta.


Sesuai namanya, persaingan ini mengajak para kreator untuk berbagai pengetahuan di berbagai dunia, mulai dari pengetahuan umum, gaya asing, kuliner, fitnes, fashion, teknologi, serta  life  hacks.


“Berbagi Ilmu merupakan salah kepala komitmen kami menginspirasi belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan sanggup dilakukan di mana saja dan kapan saja, ” tutur Head of Users and Content Operations  TikTok  Indonesia, Angga Anugrah Putra, dalam keterangan resmi, Jumat (5/6/2020).

3 dari 3 halaman

Dukung Imbauan Aktivitas dari Rumah

Terlebih, menurut Angga, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja. “Kami berniat lewat video 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi wawasan dan informasi bermanfaat di TikTok, ” tutur Angga.


Untuk diketahui, kompetisi ini bakal berakhir pada 17 Juni 2020. Sejak pertama diluncurkan, video dengan tagar Berbagi Ilmu telah memperoleh lebih dari 1, 1 miliar  views.


Beberapa kreator konten yang telah meramaikan tagar Berbagi Ilmu itu salah satunya adalah Irving Tan. Dia kerap berbagi informasi berbasis teknologi dengan lebih dari 2, 2 juta  likes .


Lalu ada Clarista Cahyani yang berbagi pengetahuan mengenai matematika melalui video penyelesaian dengan cara sederhana. Konten dari anak sekolah asal Jakarta ini sudah memiliki lebih dari 580 ribu  likes .


Final, ada Raymond Muaya yang berbagi tips memilih busana untuk rumpun pria. Berkat turut serta dalam konten Berbagi Ilmu di  TikTok,   brand clothing  desain Raymond kini juga makin lumrah.  


(Dam/Ysl)

Daniel Powell