Site Loader
Top 3: Tabung Elpiji Biru 12 Kg Mulai Diganti Bright Udara Bulan Depan

Liputan6. com, Jakarta – PT Pertamina (persero) tengah menerapkan kebijaksanaan single brand untuk elpiji 12 kg. Dimana nantinya hanya mau ada satu merek yang diedarkan oleh Pertamina.


Peristiwa tersebut pun dibenarkan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman. Dia membuktikan akan ada rencana penarikan tabung Elpiji  12 kg tabung menak sebagai agar strategi distribusi menjadi lebih fokus melalui penerapan  single brand.

Diketahui, saat ini Pertamina mempunyai dua produk untuk kategori Elpiji 12 kg, yaitu Elpiji buyung biru dan bright gas.


Artikel mengenai penarikan elpiji 12 kg tabung biru tersebut ini menjadi salah satu berita yang banyak dibaca. Selain tersebut masih ada beberapa berita lain yang layak untuk disimak.


Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis  Liputan6. com   pada Sabtu 17 Agustus 2020:

2 dari 4 halaman

1. Pertamina Tarik Tabung Elpiji Biru 12 Kg Mulai Bulan Pendahuluan

Beredar surat pemberitahuan penarikan buyung Elpiji  12 kg oleh PT Wina Wira Usaha Jaya, lupa satu agen resmi LPG Pertamina Yogyakarta. Dalam surat tersebut, segenap pelanggan  Elpiji  12 kg dihimbau untuk bisa beralih ke Bright Gas 12 kg.


Disebutkan, imbauan tersebut merujuk dalam surat dari PT Pertamina (persero) Nomor 1736/Q24030/2020-S3 tertanggal 31 Mei 2020 mengenai Produk Tunggal Udara 12 kg.


“Mulai bulan November, tabung Gas LPG 12 kg (biru) akan lekas ditarik oleh Pertamina. Dan tiba Desember 2020, di Jogja sudah tidak ada lagi gas Elpiji 12 kg (tabung biru), ” ujar Manager PT Wina Hero Usaha Jaya, Hervan Akadhina dikutip dari surat pemberitahuan itu.


Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ini Alasan Pertamina Sentak Elpiji 12 Kg Tabung Biru

Pertamina  akan menarik  Elpiji  12 kilogram  (kg) tabung biru dan menggantikannya dengan Bright Gas 12 kg, mulai bulan depan.


Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman membaca kebijakan ini dimaksudkan agar desain distribusi menjadi lebih fokus meniti penerapan  single brand.


“Saat ini Pertamina menerapkan kebijakan  Single Brand  untuk LPG 12 kg, karena untuk jenis produk ini, Pertamina memiliki 2 tanda dagang yakni Elpiji (tabung biru) dan Bright Gas (tabung pink). Ke depan, akan difokuskan di 1 merek saja, ” logat Fajriyah kepada  Liputan6. com, Jumat (16/10/2020).


Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. 8 Penjelajahan Kereta Api dari Gambir bakal Berhenti di Jatinegara Khusus Jumat Ini

PT KAI Daop 1 Jakarta meresmikan pengaturan operasi khusus untuk keberangkatan  Kereta Api  (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir pada Jumat 16 Oktober 2020. Pengaturan itu dijalankan untuk delapan perjalanan KA yang berangkat dari Stasiun Gambir.


“Hal ini berjalan antisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas sebanyak ruas jalan raya menuju zona Stasiun Gambir, ” kata  Kepala Humas  PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam tanda tertulis, Jumat (16/10/2020).


Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk delapan perjalanan  kereta api  keberangkatan Stasiun Gambir dengan akan berhenti secara khusus pada Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.


Baca artikel selengkapnya di sini

Daniel Powell