Site Loader
Teristimewa Tren Bersepeda Selama Pandemi, Itu 5 Sepeda dengan Harga Khayali Selain Brompton

Liputan6. com, Jakarta Saat itu bersepeda menjadi hal yang pusat naik daun. Bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk berolahraga sekaligus moda transportasi. Selain itu, sepeda menjelma tren seiring dengan berlakunya pemisahan alat transportasi umum selama kala pandemi virus Covid-19.


Tren naik sepeda ini tidak hanya dialami oleh Indonesia mengecualikan juga negara lain. Diketahui, toko sepeda mengalami peningkatan penjualan. Selain itu, bengkel-bengkel sepeda juga menyambut banyak pesanan untuk memperbaiki sepeda yang rusak.

Selain itu, sepeda yang banyak digunakan saat ini adalah sepeda lipat. Tak tanggung-tanggung, Brompton, merk sepeda asal Inggris ini dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah dan kini banyak diincar.


Namun, kesan sepeda lipat yang memiliki harga selangit ini dianggap hanya milik merek Brompton saja. Padahal, bagi pecinta sepeda lipat, terdapat sederet tanda sepeda lipat ternama lainnya dengan kualitasnya tak kalah dengan sepeda asal London, Inggris tersebut.


Berikut adalah beberapa merek sepeda lipat yang juga banyak digunakan namun tak seheboh Brompton.

2 dari 7 halaman

satu. Dahon Clinch

Dahon ialah salah satu produsen sepeda lipat terbesar di dunia. Mereka menyingkirkan berbagai macam versi, seperti Clich D10, Clinch D20, dan Clinch Pro. Harganya pun bervariasi sebab Rp28 juta sampai Rp70 juta.

3 dari 7 halaman

dua. Hummingbird

Sama-sama diproduksi pada Inggris seperti Brompton, merek itu mengklaim sebagai sepeda lipat yang paling ringan di dunia. Roda merek ini memiliki berat cuma 6, 9 kilogram. Bobot roda lipat ini 3 kilogram bertambah ringan daripada sepeda lipat lainnya. Memiliki berbagai macam versi, harga sepeda ini berkisar Rp60 juta.

4 dari 7 halaman

3. Bike Friday

Sepeda ganda asal Amerika ini memiliki ragam yang sangat beragam. Mulai sejak yang bisa dilipat cepat sampai sepeda lipat a la kecil velo. Selain itu, merek ini juga bisa membuat dan mengganti desain sesuai kebutuhan pemiliknya. Jalan dari segi warna, ukuran, maupun pilihan grupset. Sepeda lipat tanda ini memiliki rentang harga kurun Rp27 juta sampai lebih daripada Rp40 juta.

5 dari 7 halaman

4. Airnimal Joey Endurance Plus

Sepeda lipat ini memiliki roda yang berukuran 26 inch seperti roda sepeda gunung. Sebab karena itu, sepeda ini betul untuk melakukan perjalanan jauh atau pun tur dengan komunitas. Sepeda ini dibanderol dengan harga Rp44, 9 juta.

6 dari 7 halaman

5. Birdy

Diketahui, sepeda ini cocok digunakan untuk kamu yang gemar bersepeda pada kawasan pegunungan. Sepeda lipat asal Jerman besutan Markus Riese Heiko Muller mengklaim sepeda ini hanya butuh 4, 9 detik untuk dilipat. Sepeda ini memiliki makna berkisar Rp31 juta sampai Rp78 juta.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Daniel Powell