Site Loader
Remaja 18 Tahun yang Lakukan Vandalisme Musala di Tangerang Ditangkap Polisi

Liputan6. com, Jakarta – Satrio, remaja 18 tahun menjelma tersangka dalam aksi vandalisme serta perusakan fasilitas ibadah di langgar Darussalam, Perumahan Villa Tangerang elok Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 29 September 2020.


Diduga, Satrio melakukan aksinya seorang diri. Kejadian tersebut bermula, kala Polsek Pasar Kemis mendapat informasi dari warga sekitar pukul 16. 00 Wib, bahwa musala Darusaam tersebut dicorat coret orang tidak dikenal.

“Petugas langsung menuju ke TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, penelitian saksi-saksi dan alat bukti yang ada, langsung diamankan semua, ” tutur Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari syam Indardi, Rabu (30/9/2020).


Selang kaum jam kemudian, polisi akhirnya jadi meringkus terduga pelaku vandalisme bertanda Satrio yang masih berusia 18 tahun. Tersangka diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala.


“Iya, pelaku kita amankan sekitar jam 19. 30 Wib dihari yang serupa. Di rumahnya yang berdekatan secara musala, hanya 50 meter, ” kata Kapolres.


Pelaku pun langsung diamankan di Polresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih sendat.


2 dari 3 halaman

Cocar Coret Berbau Provokatif

Seperti diketahui sebelumnya, langgar Darussalam menjadi korban vandalisme orang tak dikenal. Kejadian vandalisme beraroma propokatif tersebut direkam oleh pengelola musala yang akhirnya ramai diperbincangkan di media sosial.


Dari video berdurasi 1 menit itu, terlihat keadaan dalam musala sudah penuh dengan coretan secara pilok berwarna hitam bernada profokatif.


Bukan hanya tersebut saja, sejadah pun terlihat ikut dicoret oleh pelaku. Dari bahan si perekam video, Al Quran milik musala juga ikut dicoret dan dirobek.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan dalam bawah ini:

Daniel Powell