Site Loader
Proses Lilin, Polrestro Tangerang Sediakan Rapid Antigen Covid-19 Gratis

Liputan6. com, Tangerang – Cegah penularan Covid-19 karena infeksi virus Corona saat berkendara selama libur Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan rapid test antigen selama Operasi Lilin 2020. Pengguna jalan  dapat memperoleh kemudahan rapid test antigen ini secara gratis.


Ada 50 rapid test antigen Covid-19 yang akan diberikan cuma-cuma selama Berdiam Lilin.   Salah satu  poskonya didirikan di Rest Area KM 13, 5 Tol Jakarta-Merak.  

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya tak cuma menyediakan rapid test antigen Covid-19 gratis, tapi ada pembagian masker dan sembako gratis.


“Tentu akhir tahun ini mau berdampak ke masyarakat terutama dengan akan berpergian ke luar tanah air. Karena, syaratnya sekarang kan harus menyertakan rapid test antigen, ” kata Sugeng saat ditemui pada lokasi, Rabu (23/12/2020).


2 dari 3 halaman

8 Pos Pengamanan

Pada Proses Lilin 2020 Polres Metro Tangerang Kota menyediakan delapan pos proteksi. Terdiri dari lima pos pengamanan dan tiga pos pelayanan serta semuanya menyediakan rapid test antigen. Bilamana ditemukan reaktif, maka penjaga akan menghubungi Satgas Covid-19 setempat.


Dia juga mengiakan, tidak semua pengendara yang meninggalkan pos pengamanan atau pelayanan bakal wajib melakukan rapid test. “Sambil melihat secara random, kita gayal kalau masyarakatnya udah punya sungguh kami biarkan, ” kata Sugeng.


Adanya rapid test antigen gratis dan masker serta sembako gratis lantaran Operasi Parafin yang diadakan tahun ini bertentangan dengan tahun sebelumnya.


“Tahun ini, operasi menjelang Natal dan Tahun Baru kita istilahkan operasi Natal dan Tahun Terakhir plus. Ada beberapa kegiatan proses kemanusiaan bersama unsur TNI serta Pemda, ” kata Sugeng.

3 dibanding 3 halaman

Saksikan Gambar Pilihan di Bawah Ini:

Daniel Powell