Site Loader
Personel Positif Covid-19, Samsat Kota Jambi Tutup Layanan

Liputan6. com, Jambi kacau Samsat Kota Jambi menutup sementara layanannya usai tersedia satu ASN di kantor Samsat tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pelanan Samsat Kota jambi ditutup mulai  Kamis (24/9) hingga Sabtu (26/9).


Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Konglomerasi Tugas Covid-19 Provinsi Jambi masa dihubungi Rabu malam, (23/9/2020).

“Ada satu pasien ASN Samsat yakni anak obat 395, sehingga pelayanan Samsat Praja Jambi tatap muka mulai Kamis (24/9) hingga Sabtu (27)9 ditutup. Pelayanan dilakukan melalui aplikasi e-Samsat, ” kata Johansyah.


Selain itu, Johansyah mengatakan semesta ASN dan Pegawai Tidak Pasti (PTT) Samsat Kota Jambi pula akan dirapid test pada keadaan Kamis dan Jumat.


Johansyah sebelumnya menyatakan ada sembilan orang tambahan pasien terkonfirmasi meyakinkan Covid-19 hari ini sehingga mutlak 395 orang.


“Pemerintah pusat hari ini mengumumkan sembilan orang tambahan pasien terkonfirmasi membangun Covid-19 untuk Jambi, ” introduksi Johansyah, Rabu.


Sebanyak sembilan orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut semuanya adalah warga Kota Jambi.


Dimana empat orang diantaranya mempunyai riwayat terpapar dari pasien dengan lebih dulu terkonfirmasi positif, & lima lainnya hasil screening RDT dan hasil tracking.


Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan empat pasien segar yang semuanya asal Kota Jambi. Yakni pasien 191, 252, 264 dan 265.


Secara tambahan empat pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi sebanyak 260 orang. Sementara pasien meninggal masih tercela sebanyak delapan orang.


Johansyah selaku Juru Bicara Rangkai Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan tetap cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan dibawah ini:

Daniel Powell