Site Loader
PDIP Daftarkan Serentak Paslonnya di Pilkada 2020 pada 4 September

Liputan6. com, Jakarta Usai menganjurkan berkas kepengurusan pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten kota, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan mendaftarkan serentak paslon yang bertarung di Pilkada 2020. Pendaftaran itu dilakukan pada 4 September nanti.


Menurut dia, hal ini merupakan bukti PDIP mendukung penuh KPU untuk pendaftaran serentak.

“Berkaitan dengan pendaftaran serentak, ana juga akan mendukung KPU sehingga PDIP akan melakukan pendaftaran di hari pertama secara serentak dalam 4 September 2020, itu bertepatan dengan hari Jumat, ” kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (4/8/2020).


“Setelah jumatan dan yang menyesuaikan periode Indonesia Timur, Tengah, dan Barat kami akan melakukan pendaftaran serentak, ” sambung  dia.


Hasto berharap, seluruh partai kebijakan juga memiliki semangat yang serupa dengan PDIP, sehingga pilkada sewaktu mendatang dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.


“Maka kita otomatis membantu penyelenggara pemilu dengan demikian penyelenggara pemilu bisa bekerja lebih tenang dan mempersiapkan pilkada itu dengan sebaik-baiknya, ” tutur Hasto.


dua dari 3 halaman

Definitif

Untuk kepengurusan yang telah disetor kepada KPU, Hasto menegaskan, seluruh data kepengurusan partai di 270 daerah dengan mengikuti Pilkada statusnya telah defenitif (sudah pasti).


“Seluruh data kami sampaikan, dan bagi PDI Perjuangan dari 270 kawasan yang mengikuti Pilkada semuanya statusnya defenitif. Baik sebagai ketua DPD partai maupun sebagai ketua DPC partai bersama sekretaris DPD & sekretaris DPC yang punya kewenangan dalam menyampaikan pasangan calon, ” tegas Hasto.

3 dari 3 kaca

Saksikan Video Pilihan pada Bawah Ini:

Daniel Powell