Site Loader
Orantua Asyik Nonton Netflix, Balita Tewas Terkunci di Dalam Mobil

Liputan6. com, Australia – Bagian kekasih dari Townsville, Australia baru-baru ini didakwa melakukan pembunuhan tak sengaja setelah seorang  balita dewasa tiga tahun meninggal di dalam mobil saat mereka asyik menonton serial Netflix.

Melansir dari NZ Herald , Jumat (4/12/2020), Laura Black (37) dan pacar barunya, Aaron Hill (29) sudah didakwa melakukan pembunuhan tak berniat setelah meninggalkan anaknya, Rylee Rose di dalam mobil ketika suhu di Townsville mencapai 32 posisi Celcius.


Kisahnya bermula ketika pasangan itu mengantar madrasah tiga kakak perempuan Rylee menggunakan mobil sekitar pukul 9 cepat. Polisi menuduh pasangan itu bertengkar dalam perjalanan pulang dari madrasah, sementara Rylee tertidur di kursi belakang.


Setibanya di rumah, pasangan itu masuk ke dalam rumah, diduga meninggalkan Rylee di dalam mobil dan mulai menonton serial Netflix Shameless.


2 dibanding 5 halaman

Nyawa Rylee Tak Bisa Diselamatkan

Setelah berjam-jam menonton bersambungan populer tersebut, pasangan itu diduga meninggalkan rumah untuk pergi dan menjemput tiga kakak Rylee dari sekolah. Ketika itu, mereka anyar sadar telah meninggalkan bocah tersebut terkunci di dalam mobil.


Rylee kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Townsvilee tepat sebelum jam 3 sore, sesudah dia berjam-jam duduk di status bayi belakang Toyota Prado milik ibunya. Nahasnya, nyawa bocah tersebut tidak bisa diselamatkan.


3 dari 5 halaman

Pasangan Itu Dibui

Atas kelalaiannya tersebut, pasangan itu akan menghabiskan akhir pekan di balik jeruji besi, tapi diberikan jaminan hari ini.  


Pengacara Hill mengatakan tuduhan itu salah satu tindakan yang tidak disengaja. Pasangan itu pun akan letak terpisah dan selanjutkan akan bertemu pengadilan pada 24 Februari mendatang.


Sementara itu, warga Australia berkumpul bersama untuk menyatukan donasi melalui GoFundMe untuk ayah Rylee, Pete yang “berbakti & hancur, ” dan ketiga kakang perempuan Rylee.


4 dari 5 halaman

Polisi Masih Menyelidiki Kejadian Itu

Menurut Kidsafe, yayasan pencegahan kecelakaan anak terkemuka di Australia, lebih sejak 5000 anak diselamatkan dari mobil panas setiap tahun.


Ketika musim panas di Australia, suhu dalam mobil yang diparkir bisa mencapai 30 Celcius bertambah tinggi daripada suhu luar, dengan berarti suhu di dalam mobil Rylee kemungkinan lebih tinggi lantaran 60 Celcius.


Suhu di dalam mobil akan menyusun dengan cepat sekitar 75 obat jerih dalam lima menit setelah mobil menutup dan ditinggalkan.


Hingga kini polisi terus meneropong insiden mengerikan tersebut, tapi melepaskan obat-obatan atau alkohol sebagai penyebab insiden itu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Daniel Powell