Site Loader
Lewati Lokasi Kecelakaan Horor MotoGP Austria 2020, Ini Reaksi Franco Morbidelli

Liputan6. com, Spielberg awut-awutan Rider Petronas Yamaha Franco Morbidelli tidak trauma setelah melewati lokasi kecelakaan pada MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, pekan lalu. Dia serupa berniat melupakan insiden dan menentang masa depan.


Morbidelli bertabrakan dengan Johann Zarco (Reale Avintia) jelang Tikungan 3 di dalam lap ke-9 MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020).

Sosok asal Italia itu lalu melintasi tempat kejadian pada bagian latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di gelanggang sama dalam dua hari final.


“Untungnya saya tak terlalu syok. Mungkin karena penderitaan itu bukan karena kesalahan sendiri, melainkan disebabkan pembalap lain, ” kata Morbidelli, dilansir Crash .


“Lagipula saya melintasinya sendirian. Tapi sepatutnya akan berbeda saat balapan karena peristiwa baru saja terjadi, ” sambungnya.

2 dari 6 halaman

Kecelakaan Horor

Kecelakaan horor tersebut membina balapan dihentikan. Motor Morbidelli dan Zarco yang melayang hampir melanggar duo Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Beruntung insiden ini tidak memakan korban parah. Terbilang hanya Zarco yang menderita karena luka pergelangan tangan dan harus melaksanakan operasi. Namun, dia dinyatakan segar untuk mengikuti MotoGP Styria.

3 daripada 6 halaman

Hukuman Zarco

Zarco harus memulai balapan dari pit karena divonis bersalah atas insiden itu. Morbidelli menyambut baik hukuman yang dijatuhkan Federasi Balap Motor Internasional.


“Saya menghormati keputusan. Saya telah memberi keterangan dan merasa dia perlu dihukum, ” ujarnya.

4 lantaran 6 halaman

Lupakan Kontroversi

Morbidelli juga berniat melupakan perseteruannya dengan Zarco. Dia sudah meminta maaf atas komentar yang dikeluarkannya tak lama setelah kejadian. Pembalap berumur 25 tahun tersebut mengklaim melakukannya karena masih di tengah panasnya suasana.


“Saya berteman dengan Johann. Saya sudah mengenalnya sejak kecil dan balapan beserta. Saya tidak punya dendam terhadapnya meski merasa dia perlu dihukum karena membuat kesalahan, ” ungkap Morbidelli.

5 dari 6 halaman

Performa di Kualifikasi

Morbidelli memulai MotoGP Styria dari peringkat 11. Tempat tertinggal 0, 441 detik lantaran pembalap tercepat Pol Espargaro (KTM).

enam dari 6 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

Daniel Powell