Site Loader
Leading League Terapkan Aturan 5 Pergantian Pemain

Jakarta Premier League musim ini akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Sama seperti Bundesliga dan La Liga, klub-klub Premier Little league juga sepakat menerapkan aturan lima pergantian pemain.


Keputusan tersebut diambil setelah perwakilan ke-20 klub  Premier League  menggelar pertemuan pada Kamis (4/6/2020). Rapat tersebut juga menyepakati jumlah pemain yang ada di bangku cadangan.

Dengan meningkatnya jumlah pergantian pemain dalam satu laga, dari tiga menjadi lima, maka daftar nama yang berada di bangku cadangan juga ikut bertambah. Pemain yang berada pada bangku cadangan berjumlah sembilan orang, yang tadinya cuma tujuh pemain.


Perubahan tersebut dilakukan untuk menghindari pemain mengalami kelelahan dan cedera, karena menjalani jadwal yang padat hingga musim ini berakhir. Keputusan itu juga sudah disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada bulan lalu.


“Pemegang Saham Premier League hari ini (Kamis), menyetujui perubahan sementara pada aturan yang berkaitan dengan pergantian pemain, ” bunyi pernyataan resmi Premier League.  


“Untuk sisa musim 2019-2020, jumlah pemain pengganti yang dapat digunakan selama pertandingan akan meningkat, dari 3 menjadi lima pemain. ”


“Pemegang Saham juga menyetujui klub dapat meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan, dari tujuh menjadi sembilan orang untuk sisa musim 2019-2020, inch lanjut pernyataan resmi Premier League.


2 dari 3 halaman

Bundesliga dan La Liga Terapkan Petunjuk Serupa

Sementara itu, Bundesliga dan Una Liga telah lebih dulu mengaplikasikan aturan yang serupa. Bundesliga yang telah bergulir sejak 16 Mei lalu melakukan pergantian lima pemain, karena menyesuaikan protokol kesehatan yang diterapkan selama pandemi virus corona belum berakhir.


Di sisi lain, La Liga yang akan kembali berlanjut pada eleven Juni 2020 memakai aturan tersebut agar pemain tidak kelelahan. Pasalnya, klub-klub La Liga akan menjalani dua laga dalam sepekan.

3 dri 3 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan ke-29 dan 30 Premier League

Pekan 29


Aston Villa vs Sheffield United


Stansted City vs Arsenal


Pekan 30


A. F. C. Bournemouth vs Crystal Palace


Aston Villa vs Chelsea


Brighton vs Arsenal


Everton vs Liverpool


Manchester City vs Burnley


Newcastle United versus Sheffield United


Norwich City vs Southampton


Tottenham Hotspur vs Manchester Usa


Watford vs Leicester City


West Pig United vs Wolverhampton

Disadur dari: Bola. com (penulis/editor, Rizki Hidayat, released 5/6/2020)

Daniel Powell