Site Loader
Ini Lho 4 Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio

Liputan6. com, Jakarta Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai sarana kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda gandrung untuk tinggal di hunian lurus.

Pasal pilihan tipe dan ukuran tak jadi soal. Di pasaran ada beragam tipe apartemen, salah satunya yang favorit adalah tipe sanggar. Dibandingkan dengan tipe lainnya, tipe studio menawarkan ukuran yang bertambah compact dan fungsional. Tinggal pada unit apartemen studio ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut ini adalah 4 keuntungan membeli apartemen jenis studio.


2 dari 6 halaman

1. Harga Lebih Terjangkau

Harga beli tipe unit sanggar ternyata cukup terjangkau. Dengan ukuran yang lebih minimalis, Anda tidak perlu membayar lebih untuk tempat yang memang tidak diperlukan. Oleh karena itu tak heran, lantaran harganya lebih ramah di kantong, tipe sanggar sangat cocok bagi para eksekutif muda yang berstatus single. Tak hanya itu, karena harganya dengan bersahabat tak heran tipe unit studio juga sangat cocok buat investasi.


3 dari 6 halaman

2. Lebih Mudah Dibersihkan

Karena ukurannya compact, pemilik unit studio tidak perlu repot untuk membersihkannya. Rata-rata luas tipe sanggar mulai dari 20 meter kotak hingga 40 meter persegi. Dengan luasan unit tersebut, Anda bertambah mudah dan cepat tatkala membuang ruangan.


4 dari 6 halaman

3. Tidak Perlu Banyak Peranti

Tinggal di unit studio selalu tidak perlu repot untuk merancang bagaimana cara mengisi perabotan. Menyesatkan Anda hanya perlu perabotan buat tempat tidur, meja kerja, serta kamar mandi. Jika ukuran unitnya lebih lapang, Anda bisa memasukan sofa model minimalis. Selebihnya masukkan saja barang yang memang sungguh-sungguh Anda dibutuhkan.


5 dari 6 kaca

4. Biaya IPL Lebih Terjangkau

Tinggal dalam apartemen tipe studio tentu menjadi pilihan terbaik untuk berhemat. Kamu tidak akan dipusingkan dengan bea service charge atau Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) per bulan dengan ditentukan berdasarkan luasan masing-masing bagian.


Lantaran luasan tipe studio relatif compact, maka imbalan IPL yang dibayar relatif rendah dan terjangkau. Selain itu, para-para penghuni tipe studio juga ada hak yang sama dengan penghuni lain untuk menikmati fasilitas dengan disediakan.


6 dari 6 halaman

Selanjutnya

Berminat punya apartemen tipe studio? Nah, bagi Anda yang punya rencana membeli apartemen tipe studio saat ini, jangan salah pilih. Tidak ada salahnya melirik apartemen SQ Rés. Hunian vertikal dengan desain indah ini lokasinya sangat strategis di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Belum lama ini, kondominium ini meluncurkan tipe studio dengan ukuran luas 30 meter kotak (semi gross), seharga Rp1, satu miliar


Apartemen SQ Rés ini berada di letak yang sangat strategis karena bergandeng dengan kawasan perkantoran TB Simatupang. Tidak hanya itu, hunian vertikal ini juga dikelilingi dengan berbagai sarana transportasi umum yang sanggup membantu mobilitas penghuninya. Seperti depan dengan pintu tol JORR dua, berjarak hanya 500 meter lantaran Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus.


Menurut Head of Marketing SQ Rés Hammy Sugiharto, peluncuran tipe unit studio ini merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan hunian dari kalangan ahli muda atau pasangan muda dengan bekerja di sekitar kawasan TB Simatupang.


“Di kawasan perkantoran TB Simatupang ini banyak berdiri perusahaan lokal maupun global, perusahaan tersebut banyak mempekerjakan karyawan dan mereka membutuhkan hunian yang nyaman, ” kata Hammy.


SQ Rés ini berkecukupan di kawasan mixed-use South Quarter. Selain hunian, di sana bagian pengembang juga membangun gedung perkantoran dan komersial SQ Dome. SQ Rés sendiri dikembangkan di pada lahan seluas 1, 3 hektar, apartemen ini terdiri dari perut tower (tower D dan E) dengan tinggi mencapai 21 lantai. Dari dua tower tersebut pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 bagian apartemen yang terbagi menjadi bermacam-macam tipe.


Guna memberi penghuninya, apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari sarana olahraga, seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, studio yoga, ruang kesehatan. SQ Rés juga menawarkan area bersama yang cukup banyak mulai dibanding perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain.

Daniel Powell