Site Loader
Hotel Butik di Bali Terpilih Maka Hotel Berdesain Terindah 2020 Cara Dezeen Award

Liputan6. com, Jakarta – Suatu hotel butik di utara Bali memenangkan desain hotel terindah di dunia tahun ini versi Dezeen Awards.   The Tiing Tejakula Villas, nama resmi hotel itu, memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya menarik perhatian para juri.


Penghargaan yang sudah menginjak tahun ke-3 itu diberikan untuk mengakui proyek arsitektur, interior, & desain di seluruh dunia. Lebih dari 62 ribu orang memberi suara untuk beragam kategori dalam tahun ini.


Berlokasi di tepi pantai kawasan Tejakula, Bali Utara, hotel tersebut didesain arsitek Nuc Brundson. Dilansir daripada Insider , Jumat (6/11/2020), sang arsitek menyebut The Tiing sebagai hadiah bagi para-para pemberani.

Hotel yang terdiri dari 14 kamar tamu super luas itu bisa dijangkau lewat perjalanan darat selama 2, 5 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Perjalanan itu akan melewati kawasan hutan sebelum tiba di lokasi.


Dalam wawancaranya, Brundson mengaku cakap sejak pertama kali mengunjungi tempat tersebut, ia ingin membuat pemandangan untuk hotel tersebut. Untuk tersebut, ia mendesain tujuh ‘bilah’ terdiri dari kamar tamu di lantai atas dan bawah yang membakar keluar dari ruang utama.


Antara bilah dan bulevar setapak menciptakan ‘pemandangan terowongan’ laut dan gunung yang Instagrammable, menegah pemandangan ke sekitar. Sementara, masing-masing kamar hotel dirancang untuk membina para tamu bersantai dan terkoneksi kembali.

2 dari 3 halaman

Berapa Tarif Kamarnya?

Dari dalam kamar, para-para tamu bisa memilih antara menikmati pemandangan dari kolam infinity pribadi atau bersantai di bak terbuka setelah seharian snorkeling dan mengeksplorasi air masuk dekat hotel. Pihak hotel sengaja tak menempatkan TV di pada kamar. Bukaan atap mengisi tempat dengan penerangan memadai, menggantikan jendela setinggi mata.  


“Idenya adalah Anda bisa betul-betul fokus berada di sana & benar-benar hadir, dengan lautan dalam depan Anda dan gunung di belakangnya, ” kata Brundson.


Ketika tamu ingin berinteraksi dengan tamu lain, mereka bisa menuju ruang bersama seperti bak dengan ubin merah atau penguasaan dengan pemandangan laut lepas. Tapi, aturan jaga jarak jadi DNA hotel ini sejak awal.

“Anda bisa ngerasa terisolasi saat ingin menyepi, akan tetapi bisa terkoneksi ketika ingin terkoneksi, ” ujar  Brundson.


Mengadopsi semangat Tejakula dan Bali, Brundson bersama Studio Manguning merancang hotel menggunakan beton lokal serta bambu.   Riff bertekstur pada dinding hotel yang dibuat dengan menempatkan batang bambu di beton basah jadi salah satu tampilan istimewa hotel.   Tiing sendiri berpengaruh bambu.


Berapakah bayaran menginap di hotel ini? Ternyata harganya mulai 43 dolar GANDAR atau sekitar Rp613 ribu mulai malam. Tertarik menginap?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Opsi Berikut Ini:

Daniel Powell