Site Loader
Hasil UEFA Nations League: Inggris Berperan Imbang, Ronaldo Jadi Bintang Kemajuan Portugal

Liputan6. com, Jakarta Tim-tim unggulan dalam ajang UEFA Nations League 2020/21 berhasil mencatat kemenangan. Namun, buatan kurang memuaskan diraih timnas Inggris setelah hanya bisa bermain imbang dengan Denmark pada laga kedua UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Rabu (9/9/2020) pagi buta WIB. Duel di Parken Periode, Copenhagen, ini berakhir imbang tanpa gol.


Hasil itu membuat Timnas Inggris bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Denmark berhasil naik ke peringkat ketiga.

Sementara itu, timnas Portugal, Prancis dan Belgia sukses menaklukkan lawan-lawannya. Portugal sukses menaklukkan tuan vila Swedia dengan skor meyakinkan 2-0.


Pada laga dengan dilangsungkan di Stadion Friends Dunia, Stockholm, tersebut, Cristiano Ronaldo menjelma bintang kemenangan Portugal dengan memborong dua gol pada menit ke-45+1 dan 72.


Untuk Timnas Portugal, pertandingan ini terasa istimewa. Pasalnya, laga tersebut mengantar bintang mereka Ronaldo mencetak gol ke-100 dan 101.

2 dari 4 halaman

Tertahan

Pada laga lain, Timnas Prancis menang 4-2 atas Kroasia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Persekutuan 3 (A3) di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.


Kendati menang, Prancis tertahan di urutan kedua dengan koleksi enam poin, pasalnya di laga asing Portugal juga menang atas Swedia, sedangkan Kroasia yang masih nirpoin tak beranjak dari dasar klasemen.

3 dari 4 halaman

Spesialis Kunci

Penyerang timnas Belgia, Michy Batshuayi, mengemas dua gol saat Rombongan Setan Merah mencukur tamunya Islandia dengan skor 5-1.


Kemenangan itu sekaligus memantapkan situasi Belgia di pucuk klasemen Perserikatan A2 dengan koleksi enam pokok penuh, sedangkan Islandia (0) berdiam sebagai juru kunci.

4 dari 4 halaman

Simak Video UEFA Nations League Berikut Ini

Daniel Powell