Site Loader
Buatan Liga Inggris Pekan Pertama: Arsenal dan Liverpool Berjaya

Liputan6. com, London – Sejumlah pertandingan pekan pertama Perserikatan Inggris 2020/21 tuntas digelar. Tim-tim besar yang bermain yakni Liverpool dan Arsenal berhasil memetik kemajuan perdananya.


Arsenal dengan bertandang ke markas Fulham menang 3-0 pada pertandingan yang berlaku, Sabtu (12/9/2020). Tiga gol Konon London dilesakkan Alexander Lacazette (8′), Gabriel Magalhaes (49′), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).

Gol Lacazette bermula sejak kemelut di depan gawang Fulham. Tendangan Willian yang gagal ditangkap sempurna langsung disambar Lacazette dalam depan mulut gawang.


Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Sekalipun, Arsenal sejatinya tampil jauh lebih dominan dari tim lawan.


Pasukan Mikel Arteta baru bisa menciptakan gol kedua di menit ke-49. Gabriel Magalhaes menyambar bola sepak pojok dengan sundulan yang gagal ditahan kiper Fulham, Marek Rodak.


Aubameyang akhirnya menambah keunggulan Arsenal lewat tendagan jarak jauh melengkungnya. Tiga poin pun dipetik Arsenal di laga perdana Liga Inggris.

2 dari 4 halaman

Liverpool Kesusahan

Di tempat terpisah, Liverpool yang berstatus juara bertahan dibuat kerepotan oleh tim promosi, Leeds United.   Namun hattrick Mohamed Salah membuat mereka menyegel 3 poin perdana.


Gol-gol Liverpool di pertandingan ini muncul dari Salah (4′, 33′, 88′) dan Virgil van Dijk (20′). Sementara, gol Leeds dicetak Harrison (12′), Bamford (30′), Klich (66′).


Hasil ini memproduksi Liverpool berada di urutan kedua di bawah Arsenal pada daftar klasemen Liga Inggris. Pasalnya, The Reds kalah selisih gol lantaran Arsenal yang menang tanpa kecolongan.

3 dari 4 halaman

Buatan Lengkap Liga Inggris

Sabtu 12 September 2020


Fulham 0-3 Arsenal


Gol: Alexander Lacazette (8′), Gabriel Magalhaes (49′), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).


Crystal Palace 1-0 Southampton


Gol: Wilfred Zaha (13′)


Liverpool 4-3 Leeds United 


Gol: Mo Salah (4′, 33′, 88′) Van Dijk (20′) kacau Harrison (12′), Bamford (30′), Klich (66′)


West Ham United 0-2 Newcastle United


Gol: Calum Wilson (56′), Jeffrey Hendrick (87′)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Kolong Ini

Daniel Powell