Site Loader
Buatan Liga Inggris MU vs Palace: Solskjaer Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya

Liputan6. com, Jakarta Manchester United (MU) mendahului kiprah di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil memalukan. Setan Merah kalah cukup telak 1-3 lantaran Crystal Palace pada laga dengan digelar di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (20/9/2020).


Kekalahan ini membuat MU terlempar ke posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris. MU sendiri perdana bermain di Liga Inggris dalam pekan kedua.

Usai pertandingan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menolak menggugat pemainnya. Solskjaer enggan mengkritik Victor Lindelof meskipun sang bek dinilai bersalah atas ketiga gol itu.


Pada laga itu, Setan Merah sudah tertinggal di menit ke tujuh lewat lulus Andros Townsend. Palace kemudian me gol kedua dan ketiga meniti Wilfried Zaha.


Dongeng MU Gary Neville dalam komentarnya menyebut Lindelof sebagai titik lemah. Sedangkan, Ryan Giggs mengkritik pemain internasional Swedia dan mitra bek tengah Harry Maguire.

2 dari 6 halaman

Butuh Waktu

Tapi, Solskjaer menolak untuk menunjukkan jari pada salah satu pemainnya. Dia merasakan seluruh skuatnya kurang tajam setelah perubahan haluan yang cepat sudah berkiprah di Liga Europa musim lalu.


Ditanya tentang penampilan Lindelof, Solskjaer menjawab: “Kita semua butuh permainan, kita semua butuh ketajaman, kita semua butuh waktu untuk kembali ke prestasi terbaik kita.

3 dari 6 kaca

Lebih Baik

“Dan saya budi kami akan menjadi lebih cantik tetapi kami mengejar ketinggalan. Dan hari ini tentu saja saya tidak bertahan sebaik yang awak bisa lakukan, ” katanya.


“Tapi saya tidak akan menunjuk siapa pun kepada sapa pun, tidak, saya tidak hendak, ” ujar Solskjaer.

4 dari enam halaman

Belum Cepat

Solskjaer juga merasa skuatnya belum cukup lekas. “Anda dapat melihat mereka pantas mendapatkan poin. ”


“Hari ini adalah pertandingan dengan tidak terlalu sering Anda lihat dari grup ini. Kita harus melihat diri kita sendiri di cermin. Semua orang tahu kami bisa tampil lebih baik lantaran ini, ” kata Solskjaer.

5 sejak 6 halaman

Klasemen Perserikatan Inggris

enam dari 6 halaman

Menyimak Video Manchester United Berikut Itu

Daniel Powell