Site Loader
Andres Iniesta Berharap Barcelona Juara La Liga Musim Ini

Barcelona – Rencananya, La Liga Spanyol akan kembali mengendap mulai 12 Juni mendatang. Terpaut dengan itu, semua tim saat ini tengah bersiap, termasuk Barcelona.  


Barcelona kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari rivalnya, Real Madrid.

Keunggulan dua poin jelas bukanlah sebuah keuntungan. Apalagi La Liga masih menyisakan 11 pertandingan hingga akhir musim nanti.


Bahkan dalam pertandingan jornada pertama setelah kembali bergulir,   Barcelona  harus memainkan laga tandang kontra Mallorca. Sementara itu, Real Madrid justru menjadi tuan rumah menjamu Eibar pada pekan yang serupa.


Perjalanan Barcelona untuk bisa menjadi juara La Liga musim ini masih terasa lama, terutama karena Los Blancos nyata tidak akan membiarkan begitu saja rivalnya itu menjadi juara pada musim ini.


Andres Iniesta yang kini berkarier dalam Jepang bersama Vissel Kobe, berharap Barcelona yang kini berada pada puncak klasemen bisa terus membela posisinya hingga akhir musim.


“Saya berharap musim itu berakhir dengan pemimpin klasemen saat ini, yaitu Barcelona, tetap berharta di sana. Saya senang andaikata mereka memenangkan juara dengan kausa yang sudah jelas, ” ujar Andres Iniesta yang 16 tahun berkarier bersama  Barcelona  sejak 2002 hingga 2018..


2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Namun, Iniesta menegaskan  Barcelona  harus terus berada pada puncak performanya sepanjang sisa musim. Menurutnya, 11 pertandingan tersisa bukanlah hal yang mudah dilalui buat bisa menjadi juara pada simpulan musim.


“Banyak kejadian dapat terjadi dalam 11 sabung tersisa, banyak poin yang menetapkan diraih untuk menjadi juara. Di dalam pekan terakhir selalu banyak situasi yang dipertaruhkan dan tensi pada setiap tim saat bermain pasti memiliki suatu tujuan, ini yang memproduksi segalanya akan makin rumit, ” ujar Iniesta.


“Meski demikian, seperti yang saya sebutkan, saya mengharapkan La Liga berakhir dengan Barcelona sebagai juaranya. Beta berharap mereka mampu mempertahankan prestasi terbaik dalam 11 pertandingan tertinggal untuk kembali menjadi juara, ” lanjutnya.


Sumber: La Liga


Disadur dari: Bola. com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 7/6/2020)


Daniel Powell