Site Loader
8 ASN di Cilacap Positif Covid-19, Sejumlah OPD dan Kelurahan Menutup

Liputan6. com, Cilacap berantakan Sejumlah organisasi unit daerah (OPD) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah meniadakan layanan tatap muka lantaran ada pegawainya dengan positif Covid-19.


Pegawai OPD bekerja dari rumah ataupun WFH untuk sementara waktu. Penutupan juga terjadi di sejumlah pejabat kelurahan yang pegawainya positif Covid-19.

Tukang Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Cilacap, M Wijaya mengatakan sebelumnya ada delapan ASN di sejumlah OPD Cilacap dan satu mahasiswa KKN, yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terkonfirmasi dari hasil ulangan swab massal kelompok rentan, pada dasarian akhir Agustus lalu.


“Tiap kepala dinas diberi keleluasaan, di mana ada pegawainya yang positif Covid-19 untuk WFH, ” kata Wijaya, Kamis, 3 September 2020.


Kejayaan tak menyebut organisasi perangkat daerah yang pegawainya bekerja di vila.   Namun, dia mengatakan pada kantor tersebut, petugas menyemprot awahama untuk memastikan tak ada virus Corona yang tertinggal di objek dalam kantor.


Sebab informasi yang dihimpun, ada enam OPD dan tiga kantor kelurahan yang tutup akibat pegawainya membangun Covid-19. Pegawai bekerja dari sendi sampai hasil tes swab muncul.


“Sebelumnya kan tersedia empat ASN yang positif itu langsung tutup juga tiga keadaan, ” ucapnya.

2 dari 3 kaca

Tes Swab Massal

Kejayaan mengemukakan, selanjutnya untuk OPD dengan pegawainya ada yang positif covid-19, akan dilakukan tes massal dengan keseluruhan. Akan tetapi, OPD yang belum ada ASN positif Covid-19, tetap melakukan tes swab massal, meski hanya sebagian.


“Kalau yang sudah ada pasti semuanya dites swab, ” ucap Wijaya.


Data rangkai tugas per Kamis (3/9/2020) ini, jumlah total kasus Covid-19 dalam Cilacap sebanyak 129 orang. Dengan rincian, sebanyak 104 orang sehat, dua meninggal dunia, dan 19 lainnya masih dirawat.


Kemudian, suspek dirawat berjumlah 329 orang, dengan dirincian 297 karakter sembuh dan 29 lainnya meninggal dunia. Tiga lainnya hingga saat ini masih dirawat.


Adapun kontak erat jumlah total mencapai 2. 127 orang. Dengan rincian 1. 975 orang selesai karantina mandiri, dan 152 orang lainnya masih menjalani karantina mandiri.  

3 dari 3 halaman

Menyimak Video Pilihan Berikut Ini:

Daniel Powell