Site Loader
28 Pejabat Pemkab Situbondo Jalani Ulangan Usap COVID-19

Liputan6. com, Jakarta – 28 orang pejabat dan staf pada sekretariat pemerintah kabupaten (pemkab) Situbondo dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menjalani tes belai COVID-19. Hal ini setelah Tumenggung Situbondo Dadang Wigiarto terpapar COVID-19.


“Mereka yang melaksanakan tes usap tak hanya pegawai secretariat pemkab, namun juga kaum kepala OPD, ” kata Pemangku Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan tubuh Kabupaten Situbondo, Akhmad Yulianto, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/11/2020).

Satgas Penanganan COVID-19 juga menggelar ulangan usap COVID-19 kepada sembilan orang lainnya yang tinggal di dunia Pendopo Bupati Situbondo, termasuk orang bupati, Umi Kulsum.


“Dari sembilan orang yang sudah dilakukan tes usap, hasil ulangan usap Ibu Umi negatif, sedangkan yang lainnya hasilnya belum muncul, ” ujar dia.

** #IngatPesanIbu


Pakai Masker, Basuh Tangan Pakai Sabun, Jaga Tenggang dan Hindari Kerumunan.


Tetap Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Belum Diketahui Sumber Penularan COVID-19

Yulianto menuturkan, hingga saat ini satgas belum mengetahui sumber transmisi COVID-19 terhadap Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.


“Tanggal 13 November 2020 bupati menerima penghargaan dari gubernur, sebagai terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovnesia di Hotel Singhasana Kotamadya Batu, ” ujar dia.


Sejak Bupati Situbondo dinyatakan terpapar COVID-19 hanya ruang kerja bupati yang ditutup. Akan namun, kegiatan di lantai dua pertama di ruang Intelligence Room ataupun IR yang lokasinya berdampingan dengan ruang kerja bupati masih langgeng berlangsung seperti semula.


Seluruh ruangan sekretariat pemkab pertama lantai dua yang menjadi was-was kegiatan rapat dan acara lainnya disterilkan dengan menyemprot disinfektan.


Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan terpapar COVID-19 pada Selasa, 24 November 2020. Hingga saat ini masih jalani perawatan di RSUD dr Abdoer Rahem dan kondisinya terpantau stabil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan dalam Bawah Ini

Daniel Powell